Ticker

6/recent/ticker-posts

PENGALAMAN KENA TIPU KARTU ATM DI TUKAR ORANG

HATI-HATI BILA TRANSAKSI DI MESIN ATM MINIMARKET.

                      KLIK DISINI

Ini pengalaman pribadi saya pada tahun kemaren yaa ini sebenernya kesalahan saya juga , saat mau transaksi ATM (BCA) di minimarket sekitar kawasan industri modern cikande , waktu itu saya nemenin istri belanja di minimarket , sekalian mau cek saldo atm , kebetulan di minimarket itu ada mesin ATM BCA  . 
Pas saya masuk, udah ada 2 orang (laki-laki) di depan mesin atm tersebut , 1 orang sedang bertransaksi di mesin atm (Mungkin sebenernya pura2) Dan yg 1 lagi sedang Pura-pura antri dan menelfon  di belakang orang pertama .
Pas saya mau ikut antri , orang pertama udah selesai dan berpura-pura liat-liat makanan di sebelah mesin atm tersebut , dan dengan baiknya orang yg kedua tadi menyuruh saya duluan untuk transaksi " silahkan mas duluan aja "
Ujar orang kedua kepada saya sambil masih menelfon ,
Tanpa ada rasa curiga sedikit pun saya langsung maju ke depan mesin atm , tapi pas saya mau memasukan kartu atm saya kartu tidak bisa masuk kaya ada yg mengganjal saya pikir tadinya kartu saya nya kebalik jadi susah tp pas di liat ternyata benar ,
Pas saya berpikir mungkin atm nya eror dan memutuskan buat pergi orang pertama tadi bertanya
S  : saya
P  : Pelaku

P : kenapa mas ? 

S : ini mesin atmnya eror ya kartunya susah masuk

P : perasaan ga mas tadi saya coba bisa cuman memang agak susah , coba lagi aja "sambil mendekat dan mencontohkan pake kartu atm punya dia dan bisa ternyata bisa"

S : Ga bisa mas kaya nya kartu sayanya yg eror 
"sambil memcoba kembali kartu atm tapi tetep gabisa masuk berulang-ulang "

P : sini saya bantuin mas masukinya siapa tau bisa

S : yaudah mas coba
"tanpa ragu , karna saya penasaran kenapa kartu dia bisa  masuk"

Namun pas  masukin kartu atm saya , tangan kirinya sambil memegang dompet dan di dekatkan ke lubang atm saat tangan kanan nya memasukan kartu atm ke dalam mesinya "ternyata di bawah dompetnya ada kartu atm yg mirip warnanya dengan punya saya dan ternyata di tukar"(tanpa saya ketahui)
Setelah bisa masuk saya bilang "makasih mas" 
"Iya sama-sama" jawab orang tersebut sambil keluar 
Pas saya udah masukin pin dan ke masuk ke menu cek saldo pas saya klik cek saldo kartu atm tersebut keluar sendiri "karna pastinya gabisa karena kartu tersebut bukan punya saya otomatis pin yg saya masukan salah" .

Pas kartu atm itu keluar ada perempuan di belakang yg baru masuk dan antri di belakang saya dia bilang
"mas jangan langsung di keluarin kartunya nanti rusak coba lagi aja"
Ujar perempuan itu kepada saya .

tadi nya saya gamau karna saya pikir saya memang kartu atm saya nya yg eror , trus dateng istri saya selesai belanja trus bilang
 "coba lagi aja siapa tau bisa bener"

Jadi saya coba lagi sampe 2x , dan ga bisa (Perempuan tersebut  maaih berdiri di belakng saya) dan tanpa sepengetahua saya ternyata perempuan tesebut menhgafal pin atm saya dari gerak tangan saya pas menekan tombol di mesin atm.


                   PESAN DISINI

jadi saya memutusakn buat  pergi aja dan keluar , karna saya pikir emang gabisa . Pas saya baru keluar (parkirin motor) ga lama perempuan itu keluar dengan laki-laki yg ke dua  tadi (yg berpura-pura nelfon)   .
" mas iyaa itu mesinya yg eror saya juga gabisa"
ujar perempuan itu kepda saya sambil jalan ke mobil (Honda mobilio abu-abu)

Karna saya pikir emg mesinya yg rusak jadi saya coba lagi ke mesin atm di dalam kantor pemasaran modern cikande . Pas saya ambil kartu atm saya pas di lihat ternyata bukan punya saya (terlihat dari tanda tangan di bagian belakang)
Baru dari situ saya baru sadar kalo ternyata kartu atm saya di tuker sama orang tadi , langsung aja saya buka M-banking dan blok kartu atm saya . Untung masih keburu
Niatnya sih mau minta CCTV di minimarket tadi buat laporan ke polisi tapi nanti malah makin ribet 
Yaa untungnya ga sempet ke ambil uang di atm nya 

CIRI CIRI PELAKU 
- ORANG PERTAMA 
  BERPAKAIAN RAPIH BAWA TAS KAYA ORANG KERJA DI KANTORAN
- ORANG KEDUA
  BERPENAMPILAN BIASA AJA DAN BERPURA PURA MENELFON
- ORANG KETIGA (PEREMPUAN)
  RAPIH TINGGI PUTIH MIRIP KARYAWAN BANK PENAMPILANYA

Kesimpulanya jangan mudah percaya dengan orang yg tidak kita kenal , karna terkadang penampilan itu bisa menipu 

*Saran 
Lakukan lah transaksi di kantor cabang bank , di tempat ramai dan gunakan m-banking di smartphone  kalian agar bisa mempermudah saat ada hal-hal yg tidak di inginkan 

Ini pengalaman saya semoga bisa membuat kita semua menjadi lebih hati-hati 

Buat temen-temen yg hoby musik recording atau sebagainya 

Bantu saya untuk like coment & subscribe channel Youtube 

Follow instagram : @muhamad_imron


















Post a Comment

0 Comments

Ad Code